Viral, Ditegur Tak Pakai Helm, Pemuda di Bandung Acungkan Jari Tengah, Netizen: Teu Sopan

Agus Warsudi ยท Sabtu, 27 November 2021 - 16:46:00 WIB
Viral, Ditegur Tak Pakai Helm, Pemuda di Bandung Acungkan Jari Tengah, Netizen: Teu Sopan
Seorang pemuda mengacungkan jari tengah saat ditegur petugas melalui pengeras suara lantaran tak mengenakan helm. (Foto: tangkapan layar video viral)

BANDUNG, iNews.id - Sebuah video berisi rekaman seorang pemuda mengacungkan jari tengah saat ditegur petugas Dishub Kota Bandung. Pemuda itu ditegur lantaran tak mengenakan helm saat mengendarai motor.

Video milik ATCS Dishub Kota Bandung berdurasi sekitar 43 detik itu diawali dengan sejumlah pengendara berhenti di lampu merah Cikutra-PHH Mustofa. Terlihat tiga orang, seorang emak-emak pengendara dan dua penumpang tak mengenakan helm.

Petugas pun menegur tiga emak-emak yang tak mengenakan helm tersebut. "Selamat pagi, selamat datang di simpang Cikutra. Imbauan untuk ibu yang tak menggunakan helm dari arah Pasar Cikutra, silakan ibu dan penumpangnya untuk menggunakan helm demi keselamatan. Untuk pengemudi dan penumpang wajib menggunakan helm baik dekat maupun jauh. Silakan menggunakan helm berstandar nasional Indonesia. Silakan ibu jika tidak membawa helm untuk turun saja, demi keselamatan bu. Silakan untuk turun," ujar operator melalui pengeras suara.

Namun emak-emak yang kedapatan tidak mengenakan helm itu, tanpa rasa malu, terlihat tak mengindahkan imbauan petugas. Pengendara dan penumpang motor tak berhelm tersebut, tak peduli, acuh tak acuh dengan teguran yang disampaikan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: