Hujan Deras, Jalan Protokol dan Permukiman Warga di Bandung Terendam Banjir

Ervan David ยท Jumat, 26 November 2021 - 15:18:00 WIB
Hujan Deras, Jalan Protokol dan Permukiman Warga di Bandung Terendam Banjir
Banjir cileuncang akibat hujan deras dan buruknya drainase merendam Jalan Jakarta, Kota Bandung. (Foto: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah jalan protokol di Jalan Jakarta, Kota Bandung terendam banjir hingga menimbulkan kemacetan cukup parah, Kamis (26/11/2021). Banjir juga merendam permukiman warga di Kelurahan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal, dengan ketingian air 30 sentimeter (cm).

Di Jalan Jakarta, ketinggian air banjir mencapai 40 cm. Akibatnya, banyak mobil dan motor memilih memutar balik. Mereka tak berani menembus banjir karena khawatir mogok di tengah jalan. "Banjir juga merendam sekolah hingga air masuk ke dalam ruang kelas," kata Rian.

Selain hujan deras, banjir juga diduga disebabkan drainase di kawasan itu sempit dan tersumbat sampah. Akibatnya, air dari drainase melimpas ke jalan. 

"Kami berharap pemerintah dapat menanggulangi masalah ini dengan memperlebar drainase untuk mencegah banjir serupa tidak kembali terjadi," ujar Rian.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: