Hiswana Migas Purwakarta Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Karawang

Didin Jalaludin · Senin, 15 Februari 2021 - 20:24:00 WIB
Hiswana Migas Purwakarta Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Karawang
DPC Hiswana Migas Purwakarta bersiap-siap menyalurkan bantuan untuk korban banjir. (Foto: iNews.id/Didin Jalaludin)

KARAWANG, iNews.id - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Purwakarta mengirim bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (15/2/2021). Bantuan difokuskan ke Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe, sebagai daerah cukup parah terparah dilanda banjir.

"Bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan ringan, nasi boks, air meneral beserta obat-obatan, termasuk vitamin," ujar Ketua DPC Hiswana Migas Purwakarta, Arry Safrudin.

Arry mengakatan, bantuan yang diberikan ini merupakan salah satu bentuk empati Pertamina dan Hiswana Migas terhadap musibah banjir yang melanda sebagian wilayah Karawang. Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para korban. 

Disinggung soal distribusi bahan bakar minyak maupun gas di Karawang, Arry memastikan aman. "Khususunya distribusi elpiji, kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir juga masih bisa terpenuhi," katanya. 

Adapun kegiatan bantuan sosial ini berangkat dari kesadaran pihaknya. Karena disadari atau tidak masyarakat yang terkena bencana alam tak bisa mengandalkan tidakan pemerintah semata, untuk itu para pengusaha migas yang tergabung dalam Hiswana Migas Purwakarta bersama PT Pertamina ikut mengulurkan tangan untuk membantu para korban. 

"Ini merupakan aksi solidaritas bersama. Mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terkena bencana," ujar Arry.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2