Heboh, Ular Kobra Teror Warga Salawu Tasikmalaya

Asep Juhariyono ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 16:15:00 WIB
Heboh, Ular Kobra Teror Warga Salawu Tasikmalaya
Muhammad Tamam menunjukkan lokasi ular korban di teras rumahnya (frame kiri). Petugas BPBD Kabupaten Tasikmalaya menangkap ular kobra. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Warga Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dihebohkan oleh kemunculan ular kobra yang nyasar ke permukiman, Selasa (12/1/2021). Lantaran membahayakan, pemilik rumah meminta bantuan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya untuk menangkap dan mengamankan ular berbisa tersebut.

Aksi petugas BPBD Kabupaten Tasikmalaya mencari dan menangkap ular kobran berwarna hitam tersebut direkam dalam video. Rekaman tersebut pun viral saat diunggah ke media sosial.

Muhammad Tamam, pemilik rumah mengatakan, ular kobra sepanjang dua meter tersebut tiba-tiba masuk ke rumahnya. Saat itu, Tamam hendak akan menutupkan jendela.

"Ular kobra tersebut akan menyerang. Karena takut, saya meminta bantuan petugas BPBD Kabupaten Tasikmalay untuk dilakukan penangkapan dan pengamanan," kata Tamam.

Menurut Tamam, teror ular kobra ini bukan kali pertama. Telah beberapa kali ular sangat berbisa tersebut ditemukan dalam rumah. "Bahkan ular sempat masuk ke kamar dan menempel di handle pintu," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3