Heboh Kasus Bersumpah dengan Injak Alquran, Warga Karawang Diminta Jangan Terprovokasi

Nilakusuma ยท Minggu, 21 November 2021 - 13:13:00 WIB
Heboh Kasus Bersumpah dengan Injak Alquran, Warga Karawang Diminta Jangan Terprovokasi
Beredar video wanita bersumpah dengan menginjak Alquran di medsos. Aksi ini pun sempat viral di Instagram. (Foto: Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku prihatin dengan viralnya isu keagamaan yang berpotensi menimbulkan konflik. Seperti viralnya beberapa orang warga bersumpah dengan menginjak Alquran serta kabar perusakan tempat ibadah di media sosial.

Persoalan tersebut dikhawatirkan bisa menimbulkan keresahan warga. Oleh karena itu, orang nomor satu di Karawang ini meminta masyarakat tidak mudah terhasut dengan kabar yang belum tentu kebenarannya.

"Saya sudah mendengar itu semua dan sudah meminta aparat keamanan, MUI dan Pemkab Karawang mengantisipasi potensi konflik. Alhamdulilah semua sudah tangani dengan baik oleh aparat keamanan dari kepolisian, TNI dan MUI. Kesimpulannya masalah ini timbul karena ketidaktahuan mereka," kata Cellica, Minggu (21/11/2021).

Cellica mengajak warga masyarakat untuk menciptakan kerukunan umat beragama. Hal itu disampaikan guna mencegah terjadinya konflik agama di wilayahnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: