Hasil Rapid Test, Habib Bahar Negatif Covid-19

Antara ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 17:10:00 WIB
Hasil Rapid Test, Habib Bahar Negatif Covid-19
Habib Bahar bin Smith diperiksa kesehatan petuga lapas. (Foto Ist).

BANDUNG, iNews.id - Narapidana kasus penganiayaan remaja, Habib Bahar bin Smith menjalani rapid test di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hasilnya Habib Bahar negatif reaktif Covid-19.

"Rapid test hasilnya sehat, dia negatif," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris di Bandung, Rabu (20/5/2020).

Saat ini Habib Bahar sudah dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Alasan pemindahan tersebut karena keamanan dan ketertiban. Namun sebelum dipindahkan, Habib Bahar dipertemukan dengan keluarga dan kuasa hukumnya.

Pada Selasa (19/5/2020) kemarin, massa pendukung Habib Bahar sempat memadati Lapas Gunung Sindur. Mereka menuntut untuk bertemu Habib Bahar guna memastikan kondisinya dalam keadaan yang sehat.

Namun, pihak lapas hanya memperbolehkan keluarga beserta kuasa hukumnya untuk bertemu. Lalu, menurut Aris, keluarga menyampaikan kepada massa, Habib Bahar dalam keadaan sehat.

"Massa kan ingin ketemu, tapi kan kalau Covid-19 ini tidak bisa ketemu, istrinya sudah ketemu dan dikasih tahu bahwa dia sehat," kata Aris.


Editor : Faieq Hidayat