Hasil Autopsi Mayat Jadi Tengkorak di Sukabumi, Tidak Ada Kekerasan di Tubuh Korban

Dharmawan Hadi ยท Sabtu, 10 September 2022 - 15:39:00 WIB
Hasil Autopsi Mayat Jadi Tengkorak di Sukabumi, Tidak Ada Kekerasan di Tubuh Korban
Lokasi penemuan mayat yang kepalanya sudah menjadi tengkorak di lahan Perhutani Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Hasil autopsi mayat yang sudah menjadi tengkorak di aliran sungai kawasan Kampung Cipungku RT 02/RW 02, Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, mengungkap fakta tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban. Saat ini, mayat tanpa identitas itu telah dimakamkan oleh petugas Kepolisian. 

Kapolsek Gegerbitung Iptu Erman mengatakan, berdasarkan hasil autopsi sementara dari dokter forensik RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, tidak ditemukan bekas kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Penyebab kematian diduga korban mengalami serangan jantung. 

"Saya tekankan, ini adalah hasil sementara. Untuk hasil detailnya menyusul. Jadi keterangan dari forensik, kematian ini diakibatkan serangan jantung. Kemudian, diperkirakan usia korban dilihat dari hasil pemeriksaan forensik yakni diperkirakan sekitar 54 tahunan dengan tinggi badan perkiraan 164 cm (sentimeter)," kata Kapolsek Gegerbitung kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (10/9/2022). 

Iptu Erman menyatakan, hingga saat ini identitas korban belum diketahui karena tangannya sudah hancur. Sehingga tidak dapat diambil sidik jarinya. Kemudian wajah korban pun telah tinggal tengkorak. Jadi sementara identitas korban belum teridentifikasi. 

"Sejauh ini saya sudah koordinasi dengan Kepala Desa Sukamanah dan sekitarnya, namun warga sekitar tidak ada yang merasa kehilangan. Kami tetap dengan pihak desa, RT, RW setempat menyampaikan imbauan agar menampung informasi barangkali ada masyarakat yang hilang atau tidak pulang ke rumahnya dalam kurun waktu beberapa hari ini," ujar Iptu Erman. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: