Haru, meski Rumah Hancur Sejoli Ini Tetap Menikah di Lokasi Gempa Cianjur

Ricky Susan · Minggu, 04 Desember 2022 - 11:27:00 WIB
Haru, meski Rumah Hancur Sejoli Ini Tetap Menikah di Lokasi Gempa Cianjur
Muhammad Nurdin menikahi gadis pujaan hatinya, Nida Khovia Syukur di lokasi gempa Cianjur. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Gempa bumi yang mengguncang Cianjur ternyata tidak menyurutkan niat sepasang kekasih untuk melangsungkan akad nikah, di Kampung Kuta Wetan, Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Minggu (4/12/2022). Meski rumah hancur dan tak bisa digunakan, bagi Muhammad Nurdin tetap menikahi gadis pujaan hatinya, Nida Khovia Syukur.

Terpantau, keluarga dari kedua pengantin sudah tampak berkumpul di rumah 4x4 yang mengalami kerusakan akibat gempa. Di wajah mereka menyisakan kepedihan seusai bencana yang merenggut korban jiwa dan kerusakan rumah tersebut.

Isak tangis suka cita pun menyelimuti pelaksanaan akad nikah yang disaksikan kerabat dan warga sekitar. Meski begitu, pelaksanaan tetap berjalan dengan khidmat.

Nurdin mengatakan, pernikahannya tersebut harus tetap dilaksanakan. Karena, dua bulan sebelum pelaksanaan sudah mendaftar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cugenang.

"Ini harus tetap dilaksanakan, karena akad nikah sudah tercatat di KUA," ujar Nurdin, seusai melaksanakan akad nikah, Minggu .

Nurdin bersama istrinya belum mengetahui rencana bulan madu atas pernikahannya. Saat ini dia bersama istri akan kembali tinggal di pengungsian. 

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: