Penuhi Kebutuhan Biologis Pengungsi Gempa Cianjur, Warga Pasang Tenda Romantis

Ricky Susan · Jumat, 02 Desember 2022 - 17:24:00 WIB
Penuhi Kebutuhan Biologis Pengungsi Gempa Cianjur, Warga Pasang Tenda Romantis
Tenda Romantis menjadi salah satu fasilitas penting untuk kebutuhan biologis pengungsi gempa di Cianjur. (Foto: Istimewa).

CIANJUR, iNews.id - Ada fasilitas unik yang disediakan untuk para pengungsi korban gempa Cianjur. Selintas, fasilitas ini terlihat biasa-biasa saja dan mirip tenda Pramuka, namun fungsinya mungkin tak pernah terpikirkan oleh banyak orang.

Ya, fasilitas itu dinamai Tenda Romantis yang berada di Kampung Bayubud, Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur. Tenda ini diperuntukkan bagi pasangan suami istri yang tinggal di pengungsian terdampak gempa Cianjur.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Assuyuthiyyah, Ustaz Ferry mengatakan, di pasangnya Tenda Romantis di sekitar tenda pengungsian terkait kebutuhan biologis.

"Makanya tenda ini diperuntukkan bagi pasangan suami istri," kata Ustaz Ferry yang juga pencetus berdirinya Tenda Romantis tersebut.

Pihaknya mempersilakan, istilah apapun namanya untuk tenda tersebut. Asal, dengan pemikiran positif.

"Mau pakai nama apa saja boleh, mau Tenda Romantis, Tenda Biru, Tenda Sakinah, Tenda Mawadah dan lainnya asal dengan pemikiran yang positif," harapnya.

Berawal dari obrolan para pengungsi yang berada di tempat pengungsian terdampak Gempa Cianjur, dirinya mendengarkan curhatan seseorang yang telah lama merantau selama berbulan-bulan. Namun, saat pulang, rumahnya hancur diterjang gempa.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: