Hari Ketiga Operasi SAR, Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon Belum Ditemukan

Agus Warsudi ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 15:59:00 WIB
Hari Ketiga Operasi SAR, Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon Belum Ditemukan
Tim SAR gabungan menyir perairan Sungai Cisanggarung untuk mencari Royan, korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Cirebon. (Foto: BASARNAS BANDUNG)

CIREBON, iNews.id - Tim search and rescue (SAR) gabungan melanjutkan pencarian hari ketiga, Sabtu (22/1/2022) terhadap Royan (13) korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Desa Barisan, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Petugas menyisir Sungai Cisanggarung menggunakan tiga unit LCR dalam radius 5,8 kilometer (km) dari lokasi kejadian awal.

Operasi pencarian hari ketiga ini dimulai pukul 07.00 WIB. Namun sampai pukul 11.40 WIB, pencarian terhadap korban Royan masih nihil. pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB. 

Rescuer Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas mengatkaan, arus deras di lokasi kejadian menjadi kendala pencarian pada hari ketiga ini. Hujan deras pada Jumat (21/1/2022) malam berimbas pada kenaikan debit air di Sungai Cisanggarung hingga 3 meter. "Tiga Unit LCR yang digunakan pada pencarian hari ini yaitu LCR milik Basarnas, SAR Brebes dan BPBD Brebes," kata Edy Pamungkas. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: