Banjir Rendam 3 Desa di Cirebon, Basarnas Bandung Terjunkan Tim SAR

Agus Warsudi, Antara ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 11:20:00 WIB
Banjir Rendam 3 Desa di Cirebon, Basarnas Bandung Terjunkan Tim SAR
Tim SAR diterjunkan untuk membantu korban banjir di tiga desa, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. (Foto; Basarnas Bandung)

BANDUNG, iNews.id - Kantor Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung menerjunkan tim untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Desa Mekarsari, Gunungsari, dan Ciuyah, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Ratusan rumah warga terendam banjir akibat meluapnya Sungai Ciberes setelah hujan deras mengguyur pada Jumat (21/1/2022) malam.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan, Basarnas Bandung menerima informasi banjir merendam tiga desa di Kecamatan Waled, Cirebon khususnya pada pukul 04.00 WIB.

"Berdasarkan laporan yang diterima, banjir dipicu hujan dengan intensitas yang tinggi dan durasi lama menyebabkan air Sungai Ciberes dan beberapa irigasi meluap. Air mulai masuk ke wilayah pemukiman pada hari Jumat (21/1/2022) pukul 19.00 WIB," kata Kepala Basarnas Bandung.

Deden Ridwansah menyatakan, untuk membantu masyarakat, Basarnas Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon menuju lokasi banjir untuk melakukan penanganan SAR jika dibutuhkan. "Kami berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cirebon dan potensi SAR Cirebon," ujar Deden Ridwansah. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: