Harga Minyak Goreng Mahal, Ridwan Kamil Gelar Operasi Pasar di 27 Daerah se-Jabar

Agung Bakti Sarasa, Arif Budianto ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:54:00 WIB
Harga Minyak Goreng Mahal, Ridwan Kamil Gelar Operasi Pasar di 27 Daerah se-Jabar
Duta Pasar Rakyat Juara Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil melayani warga dalam operasi pasar minyak goreng murah di Purwakarta. (Foto/Pemprov Jabar)

BANDUNG, iNews,id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggencarkan operasi pasar murah untuk menekan harga minyak goreng yang kini meroket. Operasi pasar minyak goreng murah rencananya bakal terus digelar merata di 27 kabupaten/kota di Jabar. 

Pemantauan pun dilakukan untuk memastikan operasi pasar berjalan optimal dan tepat sasaran. Pada Jumat (14/1/2022), Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu memantau operasi pasar minyak goreng murah di Kantor Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. 

"Di Purwakarta, kami terus memantau pendistribusian di situasi yang tidak nyaman bagi masyarakat, khususnya kenaikan minyak gorang yang hampir Rp40.000 (per 2 liter), padahal normalnya hanya Rp28.000 (per 2 liter)," kata Kang Emil dalam keterangan resminya, Sabtu (15/1/2022). 

"Oleh karena itu, operasi pasar kami terus lakukan. Yang minggu ini ada di 11 kabupaten/kota. Tapi minggu depan, insya Allah seluruh 27 kabupaten/kota bisa terjangkau," ujar Gubernur Jabar. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: