Hapus Keraguan Masyarakat, Tokoh Agama di Jabar Kampanyekan Vaksinasi Covid-19

Agung Bakti Sarasa · Rabu, 13 Januari 2021 - 23:30:00 WIB
Hapus Keraguan Masyarakat, Tokoh Agama di Jabar Kampanyekan Vaksinasi Covid-19
Simulasi vaksinasi Covid-19. (iNews.id/Bagus Alit)

BANDUNG, iNews.id - Tokoh agama, dari ulama hingga pendeta di Jawa Barat mengampanyekan vaksinasi Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk menghapus keraguan masyarakat terkait keamanan dan kehalalan vaksin Covid-19.

Diketahui, Provinsi Jabar bakal menggelar vaksinasi Covid-19 perdana pada Kamis (14/1/2021) besok. Vaksinasi perdana tersebut bakal dilaksanakan di tujuh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Dukungan dan ajakan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tersebut disampaikan melalui konferensi video terkait rencana vaksinasi bersama organisasi profesi, tokoh agama, dan masyarakat dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (12/1/2021).

Dalam keterangan resminya, Rabu (13/1/2021), Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar KH Badruzzaman mengatakan, selain berdoa kepada Allah SWT yang menciptakan penyakit, umat Islam juga perlu berusaha secara lahiriah.

"Yaitu mengikuti apa yang disarankan pihak berkompeten di bidang kesehatan. MUI Jabar juga akan menyosialisasikan tentang vaksinasi, mulai provinsi hingga desa. Semoga (program vaksinasi) ini diridai," kata Badruzzaman.

Editor : Agus Warsudi