Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran 2022, Polisi Buka GT Cimalaka Tol Cisumdawu Sumedang

Agung Bakti Sarasa · Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:28:00 WIB
Hadapi Puncak Arus Balik Lebaran 2022, Polisi Buka GT Cimalaka Tol Cisumdawu Sumedang
Polisi membuka GT Cimalaka Tol Cisumdawu untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan pada puncak arus balik Lebaran  2022 yang diprediksi terjadi hari ini, Sabtu (7/5/2022). (Foto: Dok)

SUMEDANG, iNews.id - Polisi membuka Gerbang Tol (GT) Cimalaka di ruas Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) untuk mengantisipasi lonjakan arus balik. Diprediksi puncak arus balik terjadi hari ini, Sabtu (7/5/2022). 

Dengan dibukanya GT Cimalaka, kendaraan dari arah Cirebon atau Sumedang menuju Bandung bisa langsung masuk ke ruas Tol Cisumdawu di Cimalaka, Kabupaten Sumedang hingga tembus GT Cileunyi, Kabupaten Bandung. 

Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi mengatakan, pembukaan GT Cimalaka merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi lonjakan kendaraan, khususnya pada puncak arus balik Lebaran 2022. 

"Tol Cisumdawu dibuka untuk arah Sumedang menuju Bandung. Pemudik dari arah Cirebon menuju Bandung atau Jakarta bisa masuk dari GT Cimalaka sampai ke Tol Cileunyi," ujar Bariza dalam keterangan resminya, Sabtu (7/5/2022). 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: