Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Antisipasi RSHS Bandung

Arif Budianto ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 11:19:00 WIB
Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Ini Antisipasi RSHS Bandung
RSUP Hasan Sadikin atau RSHS Bandung, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung. (Foto: Dokumentasi)

BANDUNG, iNews.id - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga Covid-19 pada Desember 2021. Pasalnya, prediksi akan ada gelombang ketiga tersebut sangat memungkinkan untuk terjadi.

Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSHS Bandung Yana Akhmad mengatakan, prediksi gelombang ketika pada Desember sangat mungkin terjadi, jika masyarakat mengabaikan terhadap protokol kesehatan. Kendati begitu, dia berharap gelombang ketiga tidak terjadi. 

"Kami berharap itu tidak terjadi, tapi kami harus mempersiapkan berkaca pada pengalaman gelombang kedua kemarin," kata Yana.

Menurut dia, kendati saat ini tenaga kesehatan sudah dikembalikan ke unit masing masing, tapi pihaknya sudah bersiap apabila ada lonjakan kasus. Seperti memfungsikan kembali ruangan, menambah tempat tidur, dan melengkapi fasiltas lainnya.

"Kami sudah antisipasi, kalau kemarin kita dengar kebutuhan oksigen yang meningkat, makanya kami persiapkan, ada bantuan dari pemerintah juga. Kami punya oksigen generator," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: