Gudang Sepeda di Bacip Bandung Terbakar, Pemilik Rugi Rp5 Miliar

Agus Warsudi ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 21:02:00 WIB
Gudang Sepeda di Bacip Bandung Terbakar, Pemilik Rugi Rp5 Miliar
Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku melakukan pendinginan di gudang distributor sepeda di Jalan Babakan Ciparay (Bacip) yang terbakar. (Foto: iNews/Ervan David)

Akses menuju gudang yang sempit sempat menyulitkan proses pemadaman api. Selain itu, kondisi gudang tertutup rapat. Para petugas dan warga akhirnya memutuskan menjebol pintu dan dinding gudang. Keputusan itu diambil untuk mempercepat pemadaman sekaligus mengantisipasi api menjalar ke bangunan dan rumah di sekitarnya.

Meski telah menjebol dinding, proses pemadaman api yang diduga karena korsleting atau hubungan arus pendek listrik itu tetap tidak mudah. Di dalam gudang terdapat material yang mudah terbakar, seperti ban sepeda dari karet dan kardus. 

"Kebakaran yang terjadi sejak pukul 10.30 WIB dan baru berhasil dipadamkan pada pukul 19.00 WIB," kata Kepala UPT Selatan Dinas Diskar PB Kota Bandung Asep Mulyono.

Asep memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Gudangnya dalam keadaan kosong, tidak ada karyawan (yang bekerja) karena sedang libur. Ini luas keseluruhan lokasi itu sekitar 5.000 meter persegi, hampir semua terbakar," ujar Asep. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: