Gudang Sepeda di Bacip Bandung Terbakar, Pemilik Rugi Rp5 Miliar

Agus Warsudi ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 21:02:00 WIB
Gudang Sepeda di Bacip Bandung Terbakar, Pemilik Rugi Rp5 Miliar
Petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku melakukan pendinginan di gudang distributor sepeda di Jalan Babakan Ciparay (Bacip) yang terbakar. (Foto: iNews/Ervan David)

BANDUNG, iNews.id – Gudang distributor sepeda di kawasan industri Jalan Babakan Ciparay (Bacip), Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, ludes terbakar, Selasa (13/7/2021). Akibat musibah ini, pemilik diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp5 miliar.

Selain bangunan, kebakaran itu juga meludeskan sepeda dan sejumlah komponen yang siap dipasarkan. Seperti, rangka, jok, ban sepeda, dan lain-lain.

Kebakaran itu berlangsung cukup lama, sekitar tujuh jam, mulai pukul 10.30 hingga pukul 19.00 WIB. Petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku memadamkan api yang sulit ditangani karena di gudang terdapat bahan mudah terbakar.

Peristiwa ini pertama kali dilaporkan oleh penanggunjawab gudang, Tirto (60) yang melihat api di bagian halaman belakang. Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengirim 19 unit armada pemadam ke lokasi. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3