Gubernur Ridwan Kamil Pasang Target 5.000 Ponpes di Jabar Mandiri Ekonomi
Dalam ajang tersebut, ratusan ponpes yang menjadi peserta memperlihatkan berbagai produknya, seperti makanan, minuman, aksesoris, fashion, craft, produk pertanian dan perkebunan, peternakan dan berbagai produk unggulan lainnya.
"Kami coba membantu pesantren tersebut untuk membuka pasar bagi produknya. Bahkan, kami akan membantu membukakan jejaring hingga link and match dengan pesantren lain yang memiliki produk berkaitan," kata Kusmana.
Melalui ajang Temu Bisnis dan Pameran Virtual OPOP 2020, ujar Kadis KUK, setiap ponpes tidak hanya mengikuti audisi untuk dicari yang terbaik, namun juga didorong untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, serta pendampingan usaha.
"Harapannya, pesantren yang mengikuti program ini akan menghasilkan produk-produk yang mampu memiliki nilai tinggi di pasar domestik maupun pasar internasional," ujarnya.
Editor: Agus Warsudi