Golkar Tegaskan Konsisten Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024, KIB Dipastikan Solid

Agung Bakti Sarasa ยท Jumat, 11 November 2022 - 19:29:00 WIB
Golkar Tegaskan Konsisten Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024, KIB Dipastikan Solid
Partai Golkar Jabar menegaskan konsisten mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 lewat KIB. (Foto: iNews.id/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Partai Golkar menegaskan, konsisten mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024 melalui Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Selain konsisten mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres, Golkar pun mengklaim bahwa KIB yang dibangun Partai Golkar, PAN, dan PPP makin solid. 

Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily seusai kegiatan Pendidikan Politik bagi Fungsionaris Partai Golkar Tingkat Provinsi Jabar, di Kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (11/11/2022). 

"Kita konsisten mendukung Pak Airlangga untuk maju Pilpres 2024 melalui Koalisi Indonesia Bersatu," kata Ace. 

Meski begitu, Ace mengakui, pengusungan capres dan calon wakil presiden (cawapres) di tingkat KIB masih dalam tahap pembahasan. Namun, Ace mengungkapkan bahwa PPP telah memberikan sinyal positif terhadap Ketum Partai Golkar itu dalam pertemuan Silaturahmi Nasional, belum lama ini. 

"Tentu secara pastinya ketua umumnya yang nanti akan berbicara tentang siapa calon presiden. Jadi, mudah-mudahan ya sudah ada komitmen bersama sesungguhnya dari tiga ketua umum partai (KIB)," kata dia.

Bahkan, kata Ace, Airlangga Hartarto dengan tegas telah menyampaikan akan mengumumkan capres dan cawapres setelah ada satu atau dua partai lagi yang akan bergabung dengan KIB. 

"Karena soal figur (capres dan cawapres) ini pun juga harus dibicarakan bersama dengan ketua umum partai politik lain yang mau bergabung dengan KIB ini," ujarnya. 

Lebih lanjut Ace mengatakan bahwa sejauh ini, Partai Golkar, PAN, dan PPP makin solid dalam KIB, terlebih dengan akan bergabungnya partai lain dengan KIB. 

"Sampai sejauh ini tiga partai politik ini solid dalam KIB dan kemungkinan akan bertambah satu atau dua partai sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto," katanya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: