Gempa Guncang Tasikmalaya, Siswa SD Berhamburan Keluar Kelas, Lindungi Kepala dengan Tas

Asep Juhariyono ยท Selasa, 06 Desember 2022 - 14:27:00 WIB
Gempa Guncang Tasikmalaya, Siswa SD Berhamburan Keluar Kelas, Lindungi Kepala dengan Tas
Murid-murid SDN Galunggung berhamburan keluar kelas sambil melindungi kepala dengan tas saat simulasi bencana gempa. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNews.id - Gempa berkekuatan cukup besar mengguncang Kota Tasikmalaya. Anak-anak sekolah yang sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) berhamburan keluar kelas sambil melindungi kepala dengan tas.

Sebagian yang tidak sempat keluar kelas, berlindung di bawah meja. Mereka bertahan di dalam kelas dan lapangan sekolah sampai gempa berhenti.

Suasana itu merupakan simulasi kesiapsiagaan bencana alam gempa bumi yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya di SDNN Galunggung, Jalan Galunggung, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Selasa (6/12/2022).

"Kegiatan simulasi tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penangulangan dampak bencana di satuan pendidikan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar Surahman.

Simulasi, ujar Ucu, dimulai saat suara peringatan gempa berbunyi. Para siswa SDN Galunggung yang sedang berada di dalam kelas, berlindung di bawah meja. Ratusan siswa lainnya, bersama guru, berhamburan saat mendengar sirine peringatan gempa. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: