Geledah 2 Kantor di Kompleks Pemkab KBB 6 Jam, KPK Bawa 5 Koper

Adi Haryanto ยท Selasa, 06 April 2021 - 19:48:00 WIB
Geledah 2 Kantor di Kompleks Pemkab KBB 6 Jam, KPK Bawa 5 Koper
Penyidik KPK membawa sejumlah dokumen usai menggeledah Kantor Bapelitbangda dan DPMPTSP di kompleks Pemda KBB, Selasa (6/4/2021). (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua kantor di kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama enam jam, Selasa (6/4/2021). Usai penggeledahan, KPK membawa lima koper.

Berdasarkan pantauan, selain membawa lima koper berukuran kecil dan besar, penyidik KPK juga membawa dua ransel berwarna hitam, dan satu kardus air mineral. Barang-barang yang diduga berisi sejumlah dokumen itu dibawa dari Kantor Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang ada di Gedung C. 

Usai turun dari tangga dan lift Gedung C, para petugas KPK langsung masuk ke mobil. Tanpa memberi keterangan kepada awak media, sejumlah petugas langsung memasukan dokumen dan koper ke dalam mobil. 

"Sudah-sudah, sudah selesai," ucap salah satu tim penyidik KPK kepada awak media yang berusaha mengambil gambar. 

Sementara itu ketika hal ini akan dikonfirmasi ke kepala Bapelitbang dan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), keduanya tidak bisa ditemui. 

Kepala DPMTPSP KBB Ade Zakir juga keluar ruangan menggunakan pintu belakang.

"Pak kadis sudah pulang. Di ruangan sudah tidak ada siapa-siapa," ujar salah seorang karyawan DPMPTSP Pemkab KBB, seraya mengunci pintu.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2