Gelar Operasi Yustisi di Tasikmalaya, Tim Gabungan Jaring Para Pelanggar Prokes

Asep Juhariyono · Rabu, 30 Desember 2020 - 09:15:00 WIB
Gelar Operasi Yustisi di Tasikmalaya, Tim Gabungan Jaring Para Pelanggar Prokes
Petugas memberikan sanksi push up terhadap para pelanggar prokes. (Foto: iNewsTv/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Jabar/Tasikmalaya, menggelar operasi yustisi. Dalam operasi itu, petugas menjaring sejumlah pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Dalam razia petugas menemukan sejumlah pelanggar. Seperti para pengendara motor dan mobil yang tak mengenakan masker. Petugas juga menemukan motor dinas dari salah satu instansi yang pengendaranya tak memakai helm. Bahkan motor itu dikendarai oleh anak di bawah umur.

Kegiatan razia yustisi ini dilaksanakan di sejumlah tempat. Seperti di Jalan Mangin, Kelurahan Bungurasari, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Selain itu petugas gabungan juga menyasar pusat perbelanjan di Kota Tasikmalaya dan petugas melakukan pemerikasan penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, pengunjung gunakan masker, dan jaga jarak antara pengunjung terutama di temapat makan.

"Dalam razia kali ini semua lokasi di pastikan sudah menerapkan atau belum protokol kesehatan, baik masyarakat, tempat usaha, perdagangan, dan jasa," kata Kepala Bidang Perlindungan Masayarakat Pol PP Jawa Barat Budi H.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: