4 Daerah di Jabar Zona Merah, Kepatuhan Prokes Kota Tasikmalaya Rendah

Agus Warsudi ยท Senin, 28 Desember 2020 - 19:30:00 WIB
4 Daerah di Jabar Zona Merah, Kepatuhan Prokes Kota Tasikmalaya Rendah
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat rakor penanggulangan pendemi Covid-19 di Makodam Siliwangi. (Foto: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Empat daerah di Jawa Barat berstatus zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. Keempat daerah itu antara lain, Kabupaten Karawang, Bandung Barat, Kota Tasikmalaya, dan Depok. 

Meski zona merah di Jabar kembali bertambah dari dua menjadi empat daerah, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo menilai upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Jabar sudah baik.

Indikatornya, kata Doni yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini, angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jabar mencapai lebih dari 83 persen. Angka ini berada di atas rata-rata kesembuhan secara nasional.

"Secara umum Jabar lumayan bagus. Angka kesembuhan Jabar di atas nasional sedikit, yaitu 83 persen lebih. Kemudian kasus aktif 15 sekian persen, angka kematian di bawah nasional 1,45 persen (angka) rata-rata nasional 2,98 persen. Jadi secara umum cukup bagus. Kami harap lewat pencegahan, angka kasus harian bisa ditekan," kata Doni di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Senin (28/12/2020).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, sebelumnya peta penyebaran Covid-19 di Jabar ada dua daerah zona merah, yakni Kota Depok dan Kabupaten Karawang. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: