Gegara Truk Terbalik, Jalan Raya Nyalindung Sukabumi Macet hingga 1 Kilometer

Dharmawan Hadi · Senin, 13 September 2021 - 17:52:00 WIB
Gegara Truk Terbalik, Jalan Raya Nyalindung Sukabumi Macet hingga 1 Kilometer
Truk pengangkut pasir terbalik di Jalan Raya Nyalindung Sukabumi. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Gegara truk pengangkut pasir terbalik, lalu lintas di Jalan Raya Nyalindung-Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, macet parah, Senin (13/9/2021). Kendaraan mengantre hingga 1 kilometer karena poisisi truk yang terbalik menutupi jalan.  

"Saya menggunakan sepeda motor, jadi bisa lewat jalan pinggir, itu pun buka tutup. Sementara mobil belum bisa lewat. Diperkirakan macetnya 1 kilometer lebih," kata Jujun Junaedi, salah seorang pemotor yang melintas di TKP.

Berdasarkan keterangan dihimpun, insden truk terbalik terjadi pada Subuh. Peristiwa itu berawal saat truk bermuatan pasir yang melaju di jalanan menanjak dengan kondisi jalan rusak. Beratnya beban muatan dan curamnya jalur yang dilintasi membuat truk tak bisa menanjak.   

"Dari info warga kejadiannya tadi subuh. Saya berada dilokasi pukul 06.30 WIB, dari Sukabumi, mau ke Sagaranten," kata Jujun.

Truk pun kemudian mundur dan tidak bisa mengerem yang akhirnya terbalik menutupi jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini, meskipun sempat terjadi kemacetan di sekitar TKP. 

"Ya itu laka tunggal, truk muat pasir tidak kuat naik tanjakan kejadian sekitar pukul 03.00 WIB. Saat ini sudah dievakuasi, tadi sekitar pukul 07.00 WIB, lalu lintas sudah lancar kembali, tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Nyalindung AKP Aguk Khusaini.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: