Disenggol Truk, Mikrobus Terbalik di Tol Cipularang Purwakarta, 1 Tewas 1 Luka

Irwan ยท Selasa, 07 September 2021 - 09:27:00 WIB
Disenggol Truk, Mikrobus Terbalik di Tol Cipularang Purwakarta, 1 Tewas 1 Luka
Petugas Jasamarga menderek bangkai mikrobus yang terbalik di Tol Cipularang Km 87.100 A. (Foto: iNews.id/Irwan)

PURWAKARTA, iNews.id - Sebuah mikrobus Elf D 7449 AN terbalik di Tol Cipularang Km 87.100 Jalur B (dari Bandung arah Jakarta), Cijantung, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Selasa (7/9/2021). Akibatnya satu penumpang tewas dan sopirnya mengalami luka-luka.

Korban tewas diketahui bernama Taupan Prahara (28) warga Jalan Cihampelas Cimaung, Tamansari, Bandung, dengan luka para di bagian kepala. Adapun korban luka merupakan sopir, Priatna (43) warga arcamanik Bandung. Kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan tersebut berawal saat mikrobus yang dikemudikan Priatna dengan membawa dua penumpang melaju dari Bandung mengarah Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, mikrobus mendadak disalip truk tronton dari jalur kiri dan berbelok ke tengah. 

"Diduga pengemudi mikrobus kurang antisapasi jarak dengan kendaraan di depan," kata petugas PJR Tol Cipularang, Ipda Sumarsono. 

Mikrobus yang hilang kendali tersebut akhirnya terbalik dengan ban kiri di atas dan menutup jalan hingga menimbulkan antrean kendaraan lain dari arah Bandung menuju Jakarta.

"Kejadiannya begitu cepat dan kendaraan saya disenggol truk," ujar Priatna.

Kondisi kendaraan pun rusak parah, bagian atap depan ringsek, kaca depan jendela kiri serta kanannya hancur. Sementara truk tronton  yang diduga menyenggol mikrobus kabur ke arah Jakarta.

Sampai saat ini korban tewas masih berada di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta menunggu dijemput keluarga. Sementara bangkai kendaraan diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur dan kasus ini dilimpahkan ke Unit Lakalantas Polres Purwakarta.

Editor : Asep Supiandi

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: