Gegara Tak Terapkan Prokes, Objek Wisata Pantai Batukaras Pangandaran Ditutup

Agus Warsudi, Okezone ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:32:00 WIB
Gegara Tak Terapkan Prokes, Objek Wisata Pantai Batukaras Pangandaran Ditutup
Ribuan pengunjung memadati objek wisata Pantai Batukaras, Cijulang, Pangandaran. Akibat sebagian besar pengunjuk tak menerapkan prokes, objek wisata ini ditutup sementara. (Foto: tangkapan layar video viral)

PANGANDARAN, iNews.id – Objek wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran ditutup mulai Minggu (16/5/2021) pukul 00.01 WIB hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan ini dilakukan menyusul viralnya video ribuan pengunjung memadati objek wisata itu tanpa menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dalam sebuah pernyataan yang beredar di grup WhatsApp, tegas menyatakan, objek wisata itu ditutup lantaran pengunjung dan pengelola tak menerapkan prokes.
 
"Hasil rakor (rapat koordinasi) bersama Pak Bupati (Bupati Pangandaran Jeje Wiradanta), Kapolres dan Dandim Ciamis hari Sabtu jam 18.30 WIB di Mako Polantas Pangandaran. Karena wisatawan membludak di objek wisata Pantai Batukaras dan protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, banyak wisatawan dan pengusaha wisata yang tidak taat protokol kesehatan, tidak pakai masker dan viral di media, atas dasar perintah Gubernur (Ridwan Kamil), Pangdam (Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto), Kapolda ( Irjen Pol Ahmad Dofiri) dan dari istana, untuk itu keputusan Pak bupati beserta Kapolres dan Dandim  menutup obyek wisata Batukaras, Cijulang, Kabupaten Pangandaran mulai nanti malam tanggal 16 Mei 2021 jam 00.01 WIB sampai waktu yang belum ditentukan," demikin pernyataan tersebut.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: