Gaspol, Partai Demokrat Jabar Jaring Bacaleg Potensial Jelang Pileg 2024

Fitri Rachmawati ยท Senin, 29 Agustus 2022 - 15:25:00 WIB
Gaspol, Partai Demokrat Jabar Jaring Bacaleg Potensial Jelang Pileg 2024
Ilustrasi Pemilu (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNews.id - DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) masih menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) internal untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.  Penjaringan bacaleg khusus internal tersebut baru memasuki tahap 1.

“Persiapan Pileg 2024, iya Partai Demokrat masih melakukan pendaftaran bacaleg untuk internal partai. Penjariangan bacaleg untuk internal partai ini sudah dilakukan saat Juli, dan ini baru tahap 1,” tutur Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat, Andi Zabidi, Bandung, Senin (29/8/2022).

Hasil penjaringan bacaleg tahap 1 yang dilakukan Partai Demokrat Jabar tersebut sudah ada 97 bacaleg yang mendaftar, dan yang mengembalikan berkas pendaftarannya baru 63. Setelah ini, Partai Demokrat bakal membuka kembali pendaftaran bacaleg khusus internal tahap 2.

“Kita akan buka lagi penjaringan bacaleg tahap 2 di internal Partai Demokrat Jabar. Insya Allah akan dibuka mulai September 2022 nanti. Penjaringan yang kita lakukan baru untuk internal Partai Demokrat, setelah itu barulah penjaringan untuk eksternal partai (di luar kader),” kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: