Ganjil Genap di Bandung, Polisi Putar Balik 608 Kendaraan Luar Kota di Tol Pasteur

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 04 September 2021 - 20:59:00 WIB
Ganjil Genap di Bandung, Polisi Putar Balik 608 Kendaraan Luar Kota di Tol Pasteur
Petugas di GT Pasteur mengarahkan kendaraan luar kota yang tak sesuai aturan ganjil genap untuk putar balik kembali ke jalur tol. (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Personel gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung yang bertugas di gerbang Tol (GT) Pasteur, telah memutar balik 608 kendaraan, Sabtu (4/9/2021). Ratusan kendaraan luar kota itu tak sesuai aturan ganjil genap

Menjelang petang, jumlah kendaraan yang dihalau semakin banyak. Bahkan, jika dibandingkan hari pertama, jumlah kendaraan luar kota yang terpaksa diputar balik meningkan signifikan. 

"Data hari ini memang ada peningkatan kendaraan yang diputar balik. Sekarang sudah 608 kami putar balik," kata Kapolsek Sukajadi AKBP Marsellinus Firdaus di Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (4/9/2021). 

Berdasarkan pantauan, personel gabungan mengecek satu per satu kendaraan berpelat nomor luar kota yang keluar dari Gerbang Tol Pasteur. Petugas mengarahkan kendaraan pelanggar aturan ganjil genap memutar arah dan masuk kembali ke tol.

Diketahui, dalam aturan ganjil genap, kendaraan yang diizinkan melintas hanya kendaraan dengan plat nomor sesuai tanggal di angka akhir.

Pada hari kedua penerapan ganjil genap di Kota Bandung, Sabtu (4/8/2021), hanya kendaraan berplat nomor akhir genap yang diizinkan memasuki Kota Bandung. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: