Flyover Laswi-Pelajar Pejuang Bandung Beroperasi, Berlaku Dua Arah

Agus Warsudi · Rabu, 23 Desember 2020 - 11:00:00 WIB
Flyover Laswi-Pelajar Pejuang Bandung Beroperasi, Berlaku Dua Arah
Fly over Laswi-Pelajar Pejuang telah dioperasikan untuk digunakan kendaraan baik mobil maupun motor. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Pemkot Bandung telah mengoperasikan flyover Jalan Laswi-Pelajar Pejuang, Kota Bandung, sejak Senin (21/12/2020). Jembatan layang tersebut diberlakukan dua arah arus lalu lintas, baik dari selatan ke utara, maupun sebaliknya dari utara ke selatan. 

Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Khairul Rizal mengatakan, fly over Laswi-Pelajar Pejuang langsung dioperasikan tanpa uji coba. "Langsung dioperasikan, bukan uji coba lagi," kata Khairul saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/12/2020). 

Khairul Rizal mengemukakan, flyover Jalan Laswi-Pelajar Pejuang akan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Untuk peresmian dan pemberian nama, menunggu konfirmasi dari Pak Gubernur Jabar," ujarnya. 

Fly over Laswi, tutur Khariul Rizal, dibangun untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di perempatan Jalan Gatot Subroto-Laswi. Kecepatan kendaraan dibatasi maksimal 40 km per jam.

Sama seperti fly over Jalan Jakarta-Supratman, jalan layang Laswi juga terlarang bagi sepeda, gerobak, becak, bus, dan truk. "Rambu-rambu larangan masuk untuk sepeda gerobak, becak, bus dan truk telah dipasang," tutur Khairul Rizal.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: