Festival UMKM IKA Polban Poltek ITB: Pentingnya Membangun Brand Produk

Adi Haryanto ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 08:26:00 WIB
Festival UMKM IKA Polban Poltek ITB: Pentingnya Membangun Brand Produk
Pelaku usaha di Cimahi mendapatkan ilmu agar produk mereka bisa dikenal dan laku di pasaran dari para nara sumber di Festival UMKM yang digelar IKA Polban Poltek ITB bekerja sama dengan Pemkot Cimahi, Senin (4/7/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

CIMAHI, iNews.id - Pelaku UMKM harus pandai membangun brand atau merek agar produk dikenal luas oleh masyarakat atau pasar. Hal itu harus didukung didukung oleh pola pemasaran masif, baik melalui strategi konvensional maupun memanfaatkan teknologi digital. 

Hal tersebut menjadi salah satu fokus bahasan penting yang disampaikan oleh para nara sumber dalam kegiatan Festival UMKM yang digelar IKA Polban Poltek ITB dan diikuti oleh sebanyak 135 pelaku usaha UMKM di Kota Cimahi, baik dari mahasiswa, para alumni, dan juga masyarakat umum di Cimahi Tehcno Park, Senin (4/7/2022).

"Sangat penting untuk membangun brand agar produk kita dikenal, walaupun harus diakui membangun itu (brand) tidak bisa cepat," kata Dendi Jaka Rukmana, narasumber dalam acara itu di depan para peserta saat menyampaikan materi soal "Operasional Bisnis UMKM".

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: