FAGI Dukung Pergub Komite Sekolah Direvisi, Pungli di Sekolah Bakal Terpantau

Arif Budianto · Selasa, 27 September 2022 - 13:27:00 WIB
FAGI Dukung Pergub Komite Sekolah Direvisi, Pungli di Sekolah Bakal Terpantau
ilustrasi Pungli. (Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Forum Aliansi Guru Indonesia (FAGI) mendukung revisi Peraturan Gubernur Jawa Barat No 44/2022 tentang Komite Sekolah. Revisi diyakini akan meminimalisasi pungutan uang sumbangan di sekolah yang saat ini diduga marak terjadi. 

Revisi Pergub Komite Sekolah tersebut telah disepakati terkait beberapa poin penting yang mengatur tentang sumbangan pendidikan ke orang tua siswa agar lebih terpantau. 

"Apresiasi buat Kadisdik dan Kepala Biro Hukum Pemprov Jabar, karena tuntutan kami untuk merevisi beberapa pasal atau ayat dalam Pergub 44 tahun 2022 di akomodir, " kata Ketua FAGI Jabar Iwan Hermawan,  Selasa (27/9/2022). 

Iwan Hermawan menyatakan, revisi Pergub Komite Sekolah tersebut telah dilakukan uji publik oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar. Ada beberapa revisi yang telah disepakati untuk segera disahkan.

Pertama, PP 48 tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan masuk dalam konsideran Pergub Karena dasar orang tua siswa dapat memberikan sumbangan tercantum dalam pasal 55 ayat (1)  PP 48 tahun 2008.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: