Erick Thohir: Bio Farma Siap Produksi 250 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 07 Januari 2021 - 22:00:00 WIB
Erick Thohir: Bio Farma Siap Produksi 250 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Menteri BUMN Erick Tohir memastikan Bio Farma siap memproduksi 250 juta dosis vaksin Covid-19. (Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual)

BANDUNG, iNews.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan PT Bio Farma siap memproduksi 250 juta dosis vaksin Covid-19. Bahkan, 100 juta dosis di antaranya segera diproduksi karena telah mengantongi sertifikat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kepastian tersebut disampaikan Erick seusai mengunjungi langsung Bio Farma untuk mengecek kesiapan infrastruktur serta memastikan semua tugas distribusi dan produksi sudah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

"Saya sudah pastikan, sesuai arahan di awal, saya ingin Bio Farma mempersiapkan kapasitas produksi. Alhamdulilah, 250 juta sudah siap. Sebanyak 100 juta sudah ada sertifikat dari BPOM untuk bisa diproduksi. Insya Allah, untuk yang 150 juta, masih perlu izin lagi dari BPOM. Insya Allah BPOM mendukung supaya kapasitasnya 250 juta," kata Erick dalam konferensi pers yang juga ditayangkan channel Youtube Bio Farma, Kamis (7/1/2020).

Erick mengemukakan, vaksin Covid-19 bakal segera diproduksi Bio Farma setelah bahan baku tiba yang dijadwalkan pada Minggu kedua Januari 2021. Seluruh proses produksi, kata Erick, mengacu pada standar World Health Organization (WHO).

Editor : Agus Warsudi