Dituding Rusak Fasilitas PAUD, Begini Jawaban Ketua RW di Sukabumi

Dharmawan Hadi · Minggu, 16 Januari 2022 - 19:21:00 WIB
Dituding Rusak Fasilitas PAUD, Begini Jawaban Ketua RW di Sukabumi
Mediasi permasalahan pengelolaan PAUD Anggrek 9 yang dihadiri oleh Forkopimcam Cibeureum, mahasiswa, ormas, pengurus PAUD dan RW yang bertikai. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Ketua RW 9 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sugeng Harijadi menyangkal telah merusak fasilitas sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anggrek 9. Hal tersebut dikatakannya seusai mediasi pada Minggu (16/1/2022). 

"Jadi awalnya itu ketika saya diangkat sebagai ketua RW. Hal itu ada di dalam musyawarah, ada beberapa amanah yang harus saya yang benahi, untuk yang lainnya sih Alhamdulillah sudah selesai semua. Tinggal masalah jalan dan PAUD ini harus dibenahi," ujar Sugeng mengawali menjelaskan kronologi kejadian. 

Ketika ditanya alasan permintaan gedung PAUD diminta untuk menjadi sarana RW, Sugeng mengatakan bahwa memang (gedung PAUD) itu punya RW yang dipinjamkan ke PAUD. 

"Awalnya ada bantuan dari pemerintah ditambah swadaya warga untuk membangun gedung RW, karena dibentuk PAUD tapi tidak punya gedung, maka dipakelah gedung RW. Jadi yang lebih berhak adalah pengurus RW untuk gedung itu," katanya. 

Namun ketika ditanya pengrusakan, Sugeng menjawab bahwa tidak ada pengrusakan kepada fasilitas PAUD. Dirinya mempersilakan kepada wartawan untuk datang melihatnya. 

"Tidak ada pengrusakan, warga juga bingung, silakan lah cek sendiri ke sana, kalo saya yang ngomong subjektif, silakan simpulkan sendiri," tutur dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: