Produk IT BUMDes Cikahuripan Sukabumi Jadi Percontohan, Menteri Desa PDTT: Saya Pesan 4 Unit

Dharmawan Hadi ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:41:00 WIB
Produk IT BUMDes Cikahuripan Sukabumi Jadi Percontohan, Menteri Desa PDTT: Saya Pesan 4 Unit
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memuji produk IT BUMDes Cikahuripan. (Foto: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar membeli jaringan internet lokal hasil produk IT Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Jumat (14/1/2022). Produk IT itu akan dijadikan percontohan seluruh desa di Indonesia

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman bahwa potensi Bumdes di Desa Cikahuripan cukup baik, produk-produk yang dihasilkannya antara lain ikan abon, kopi barista dan untuk produk teknologi adalah jaringan internet hasil buatan lokal. 

"Alhamdulillah hari ini pak Menteri Kemendes bisa hadir di Kabupaten Sukabumi untuk meninjau BUMDes secara langsung. Ada beberapa produk-produk yang ditampilkan di sini, seperti, ikan dalam kemasan, kopi barista, dan jaringan internet buatan lokal," kata Sekda Kabupaten Sukabumi.

Ade Suryaman menyatakan, jaringan internet buatan BUMDes Cikahuripan yang dibeli Menteri Desa PDTT akan jadi percontohan seluruh desa di Indonesia. "Ada hasil IT di sini yang akan dibeli oleh Kemendes untuk dijadikan contoh di seluruh Indonesia," ujar Ade Suryaman.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: