Ditanya Jenderal Andika Perkasa, Bocah Yatim Ini Mantap Ingin Jadi TNI AD

Riezky Maulana ยท Selasa, 12 Oktober 2021 - 23:04:00 WIB
Ditanya Jenderal Andika Perkasa, Bocah Yatim Ini Mantap Ingin Jadi TNI AD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat penyerahan santunan di Markas Korem 072/Pamungkas, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah anak yatim piatu berkesempatan berdialog dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat penyerahan santunan di Markas Korem 072/Pamungkas, Yogyakarta. Jenderal bintang empat ini tampak respons terhadap cita-cita seorang anak yang ingin menjadi TNI AD

Anak yatim tersebut adalah Ezzy, pelajar yang masih duduk di kelas 3 SMP dengan mantap menyatakan cita-citanya. Andika pun sempat dibuat kaget dan berupaya memastikan kembali hal tersebut.

"Masnya mau jadi apa nanti kalau sudah besar," tanya KSAD.

"Jadi TNI AD," jawab  Ezzy singkat.

Mendengar jawaban Ezzy yang meyakinkan, KSAD langsung memanggil Brigjen TNI Afianto. Dia berpesan agar Ezzy dapat diberikan informasi dan perhatian sampai dengan bisa lulus sekolah.

"Ya udah pokoknya, Ezzy tau tanyanya ke mana. Danrem mana? Mas Afianto saya titip ini si Ezzy. Dia kelas 3 SMP pas saya tanya mau jadi TNI, jadi timing-nya perfect, karena masih ada tiga tahun," tutur Andika dalam tayangan video TNI AD yang diunggah, Selasa (12/10/2021).

"Nanti om Afianto ngasih tau apa yang harus disiapin, kalau tiga tahun itu bagus sih. Jadi pelan-pelan enggak terlalu kemerungsung. Saya minta danrem untuk mengawal memberikan misalnya informasi apa yang disiapkan," kata Andika kepada Ezzy.

Ezzy harus kehilangan ayahnya saat kasus Covid-19 pada November Tahun 2020. Di usianya yang ke-54 tahun sang ayah harus meninggalkan Ezzy bersama ibunya.

"Yang kena Covid-19 bapak, kena pas November di usia 54 Tahun. Alhamdulillah ibu sehat," ungkap Ezzy kepada Andika.

Tak hanya Ezzy yang memiliki cita-cita menjadi tentara saat dewasa nanti, antara lain Novian. Bocah kelas 5 SD itu sekarang hanya tinggal bersama sang kakaknya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: