Penanganan Miskin Ekstrem, Wabup Karawang Sisir 5 Kecamatan untuk Data Akurat

Nilakusuma · Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:18:00 WIB
Penanganan Miskin Ekstrem, Wabup Karawang Sisir 5 Kecamatan untuk Data Akurat
Wabup Karawang Aep Syaepuloh saat memimpin rapat membahas kemiskinan ekstrem. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh akan menyisir lima kecamatan terkait persoalan kemiskinan ekstrem yang sempat disebutkan pemerintah pusat. Penyisiran tersebut untuk memperoleh data akurat sebelum menjadi target utama program pengentasan kemiskinan.

Kelima kecamatan tersebut, yakni Cibuaya, Batujaya, Cilamaya Kulon, Pedes dan Kutawaluya. "Kami sedang menyiapkan program pengentasan kemiskinan disana," kata Aep, Selasa (12/10/2021).  

Menurutnya, penanganan mendasar masalah kemiskinan ekstrem di Karawang dengan mendapatkan data akurat warga miskin. Dari hasil evaluasi yang dilakukan Pemkab Karawang, diperlukan pembenahan dan penyepakatan basis data dan informasi tentang kemiskinan ekstrem. Upaya penanganan pun bisa tepat sasaran, efektif, dan efisien. 

Jika proses pendataan berjalan maksimal, selanjut baru dilakukan penajaman program pembangunan di wilayah yang masuk kategori miskin ekstrem.

"Kami akui masalah pendataan warga miskin ekstrem masih perlu disempurnakan lagi biar lebih akurat. Ini dilakukan agar penanganannya juga efesien dan tepat sasaran. Makanya kami minta para camat dan kepala desa turun ke lapangan melihat kondisi warganya," kata dia.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: