Disparbud KBB Tunggu Arahan Tim Satgas Covid-19 soal Pembukaan Objek Wisata

Adi Haryanto ยท Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:54:00 WIB
Disparbud KBB Tunggu Arahan Tim Satgas Covid-19 soal Pembukaan Objek Wisata
Objek wisata di Lembang, KBB. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menunggu arahan dari tim satgas penanganan Covid-19 soal pembukaan objek wisata. Pemkab Bandung Barat tak mau gegabah membuka objek wisata yang berpotensi memicu lonjakan kasus Covid-19.

Diketahui, saat ini Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Bandung Raya kini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, seiring penurunan kasus Covid-19. Apalagi di Jawa Barat sudah tidak ada lagi zona merah.

Dengan status level 3 tersebut, memungkinkan KBB membuka objek wisata dengan syarat penerapan protokol kesehatan sangat ketat. 

"Sekarang di KBB sudah PPKM Level 3. Tapi soal pembukaan objek wisata masih dibicarakan dengan Tim Satgas Covid-19," kata Kepala Disbudpar KBB Heri Partomo, Rabu (25/8/2021).

Heri menyatakan, penurunan kasus juga harus diwaspadai agar jangan sampai angka kasus Covid-19 kembali naik. Tim Satgas Penanganan Covid-19 KBB tengah membahas kemungkinan dibukanya kembali objek wisata yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: