Disekat di Nagreg Bandung, Dua Pemudik asal Tasikmalaya Reaktif Covid-19

Agus Warsudi ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 12:09:00 WIB
Disekat di Nagreg Bandung, Dua Pemudik asal Tasikmalaya Reaktif Covid-19
Petugas melakukan rapid test antigen terhadap pemudik yang hendak kembali ke Jakarta di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Dua pemudik asal Tasikmalaya dengan tujuan Sukabumi dan Jakarta terkonfirmasi positif reaktif Covid-19. Mereka diketahui positif setelah menjalani rapid test antigen di pos penyekatan di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Selasa (18/5/2021).

"Dari hasil pemeriksaan dan rapid test antigen, ditemukan dua pemudik reaktif Covid-19. Petugas memutarbalikkan pemudik tersebut dan dianjurkan isolasi mandiri," kata Kasatlantas Polresta Bandung Kompol R Erik Bangun Prakasa kepada wartawan di Cileunyi, Selasa (18/5/2021).

Kompol R Erik mengemukakan, petugas gabungan terus menperketat penyekatan kendaraan yang akan kembali ke kota wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) dari jalur selatan Nagreg.

"Selain di Nagreg, penyekatan dilakukan oleh petugas di kilometer 149 jalur B Tol Purbaleunyi arah Jakarta," ujar Kompol R Erik.

Menurut Kasatlantas, selain memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan dan surat negatif Covid-19 para pemudik, petugas juga melaksanakan rapid test antigen secara acak.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: