Disayangkan, 3 Peserta Absen dan Tanpa Keterangan saat Ujian SKB CPNS KBB 

Adi Haryanto · Selasa, 30 November 2021 - 13:16:00 WIB
Disayangkan, 3 Peserta Absen dan Tanpa Keterangan saat Ujian SKB CPNS KBB 
Sebanyak 239 peserta yang hadir saat mengikuti tes SKB Calon Pegawai Negeri Sipil di KBB, yang digelar di Politeknik Negeri Bandung (Polban), Senin (29/11/2021). (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Tiga peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung Barat (KBB), absen tes di Politeknik Negeri Bandung (Polban), Senin (29/11/2021). Tiga peserta tes tersebut tidak hadir tanpa ada keterangan apapun. 

Jika mengacu kepada data di Panitia Seleksi CPNS KBB, semestinya yang mengikuti ujian SKB tersebut berjumlah 242 orang. Namun yang hadir dan mengikuti tes hingga selesai, hanya 239 orang.

"Di hari Senin kemarin ada tiga peserta ujian yang tidak hadir dan tidak ada keterangan apapun dari yang bersangkutan," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Dini Setiawati, Selasa (30/11/2021).

Dia tidak mengetahui kenapa tiga peserta ujian tersebut tidak hadir dan tidak memberikan keterangan apapun atas ketidakhadirannya. Padahal pengumuman untuk ujian SKB sudah dikabarkan via grup peserta sehingga BKN Regional III tetap melanjutkan ujian sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Meski demikian, secara keseluruhan pelaksanaan ujian SKB tersebut berjalan relatif aman dan lancar. Para peserta juga harus menjalani prosedur pemeriksaan tes pecegahan Covid-19 sebelum masuk ruangan tes. Serta menerapkan prokes selama berlangsungnya ujian di dalam ruangan. 

"Pelaksanaan tes dari awal hingga akhir berjalan lancar dan untuk tahap berikutnya setelah tahapan tes SKB ini akan diinfokan kembali kepada para peserta," tuturnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: