Diguyur Hujan Deras, Tebing Kapur Setinggi 100 Meter di Pangandaran Longsor

Irfan Ramdiansyah ยท Minggu, 25 September 2022 - 21:05:00 WIB
Diguyur Hujan Deras, Tebing Kapur Setinggi 100 Meter di Pangandaran Longsor
Tebing setinggi 100 meter di Pangandaran longsor akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi. (Foto: iNews.id/Irfan Ramdiansyah)

PANGANDARAN, iNews.id - Tebing batu kapur setinggi 100 meter di Kabupaten Pangandaran, longsor dan nyaris menimpa rumah warga, Minggu (25/9/2022). Peristiwa ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi menguyur kawasan tersebut pada malam sebelumnya.

Peristiwa yang terjadi di Dusun Panglanjan, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian material. Meskipun arus lalu lintas di bawah tebing sempat tersendat lantaran bongkahan dan serpihan batu kapur berserakan di jalan.

Menurut warga, longsor tebing batu kapur tersebut terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 09.15 WIB. Akibatnya akses jalan penghubung antara Kecamatan Parigi dan Kecamatan Langkap Lancar sempat tertutup bongkahan batu kapur. Bahkan bongkahan batu ada yang membentur bagian belakang truk yang sedang parkir tak jauh dari lokasi longsoran.

"Rumah saya juga nyaris terkena bongkahan batu itu. Tadi itu pas longsor terdengar bunyi keras. Begitu dipastikan ternyata tebing sudah longsor," kata Sawin, warga setempat.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: