Pascabanjir Pameungpeuk Garut, Alat Berat Diturunkan Bersihkan Material Lumpur

Ii Solihin ยท Minggu, 25 September 2022 - 11:11:00 WIB
Pascabanjir Pameungpeuk Garut, Alat Berat Diturunkan Bersihkan Material Lumpur
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meninjau lokasi terdampak banjir bandang di Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jumat (23/9/2022). (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Upaya pembersihan material lumpur terus diintensifkan pascabanjir di Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Bahkan, alat berat pun mulai diturunkan untuk mempercepat proses pembersihan lumpur.

Tidak hanya itu, warga juga ikut bergotong-royong bersama-sama membersihkan rumah dan jalan yang sebelumnya terendam banjir dari luapan Sungai Cipaleubuh. Kala itu banjir menerjang Desa Sirnabakti, Desa Pameungpeuk, Desa Paas dan Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk.

Sedikitnya sudah empat kali warga di daerah ini mengalami banjir akibat debit air Sungai Cipaleubuh tinggi dan merendam perkampungan warga.

Meski sudah menjadi langganan banjir, namun warga setempat hanya bisa pasrah dan menunggu langkah konkrit dari pemerintah agar banjir serupa tak terus terjadi dan manjadi ancaman yang terus-menerus.

Di lokasi banjir saat ini sudah diturunkan alat berat untuk membersihkan lumpur, seperti halnya di kawasan Leuwisimar dan Kaum Lebak, Desa Pameungpeuk, yang memang terdampak cukup parah.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: