Diduga Sudah Tua, Rumah Ambruk Timpa mobil dan 2 Bangunan di Indihiang Tasikmalaya

Asep Juhariyono · Senin, 22 November 2021 - 15:09:00 WIB
Diduga Sudah Tua, Rumah Ambruk Timpa mobil dan 2 Bangunan di Indihiang Tasikmalaya
Petugas BPBD Tasikmalaya membersihkan material bangunan yang roboh di Kecamatan Indihiang, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNews.id - Sebuah rumah di Kampung Gunung Geulis, Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ambruk pada Minggu (21/11/2021). Akibatnya sebuah mobil dan dua rumah di sebelah kanan dan belakang rumah itu rusak tertimpa puing-puing bangunan.

Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian ini. Ambruknya rumah milik Agus Suryana (56) tersebut diduga akibat kondisi bangunan yang sudah tua dan rapuh. Sementara penghuni terpaksa harus mengungsi akibat rumahnya roboh.

Sejumlah warga dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, TNI, Polri, dan relawan mengevakuasi material bangunan rumah yang ambruk dan menimpa dua rumah tetangganya itu.

Agus Suryana pemilik rumah, mengatakan,saat ini dirinya bersama istri terpaksa mengungsidan  mengontrak di rumah tetangganya. "Saat kejadian, saya sedang bekerja, mangkal di pangkalan ojek. Kejadian rumah roboh dikasih tau oleh tetangga," kata Agus Suryana, Senin (22/11/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: