Diduga Perkosa Remaja, Pria Banjarwangi Garut Ditangkap saat Tidur Nyenyak

fani ferdiansyah ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 16:31:00 WIB
Diduga Perkosa Remaja, Pria Banjarwangi Garut Ditangkap saat Tidur Nyenyak
Pria berinisial A (38), terduga pelaku perkosaan terhadap remaja berusia 18 tahun diamankan di Mapolsek Banjarwangi, Kabupaten Garut. (Foto: iNews.id/Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNews.id - Terduga pemerkosa berinisial A (38), warga Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, ditangkap polisi saat tertidur pulas di rumahnya. Tanpa perlawanan, pria ini digelandang ke Mapolsek Banjarwangi, atas tuduhan perkosaan yang dia lakukan pada seorang remaja putri berusia 18 tahun. 

"Diamankan saat sedang tertidur pulas, beberapa jam setelah korban laporan," kata Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif pada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (3/10/2022). 

Dia mengatakan, penangkapan terhadap A dilakukan setelah pihaknya menerima laporan korban pada Sabtu (1/10/2022). Terduga pelaku sendiri ditangkap di rumahnya beberapa jam setelah korban melapor. 

"Menurut pengakuan korban, tindak perkosaan itu terjadi pada Jumat (30/9/2022) malam sekira pukul 19.30 WIB," ucapnya. 

Dia menjelaskan, sebelum tindak perkosaan terjadi, terduga pelaku meminta korban untuk datang ke rumahnya di Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi. Padahal, jarak antara rumah korban di kawasan perkotaan Garut dengan rumah terduga pelaku cukup jauh. 

"Terduga pelaku melakukan pengancaman melalui Whatsapp agar korban mau datang, yakni diancam akan disebar foto dan video syur korban jika tidak datang. Karena takut, korban pun terpaksa datang dari perkotaan Garut ke Banjarwangi hingga perbuatan perkosaan itu terjadi," ungkapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: