Prabowo Tinjau Kebun Percontohan Terpadu Ketahanan Pangan di Cianjur, Ini Pesannya

Ricky Susan ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:38:00 WIB
Prabowo Tinjau Kebun Percontohan Terpadu Ketahanan Pangan di Cianjur, Ini Pesannya
Dengan menggunakan helikopter, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau kebun pertanian terpadu percontohan di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. (Foto: iNews.id/Ricky Susan)

CIANJUR, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau kebun pertanian terpadu percontohan di Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Minggu (2/10/2022). Dalam agenda peninjauan tersebut, Prabowo menggunakan jalur udara.

Menurutnya, setiap lahan yang ada di Jawa Barat harus dimanfaatkan untuk lahan pertanian jangan sampai lahan kosong telantar.

"Jabar ini curah hujannya terbaik di dunia, manfaatkan lahan untuk pertanian jangan sampai lahan dibiarkan," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan, pertanian dunia sedang diguncang akibat krisis pangan dunia karena perang di Ukraina, persediaan sumber gandum terbesar juga terganggu yang mengakibatkan harga pangan semua naik.

"Kita bersyukur Jabar mendapat curah hujan yang terbaik di dunia, harus manfaatkan jangan ada air yang terbuang, cadangan makan juga cukup bahkan Jabar bisa membantu daerah lain yang kekurangan," katanya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: