Diduga Curi Mesin Alat Berat Milik Perusahaan Swasta, Cakades di Purwakarta Ditangkap

Asep Supiandi ยท Senin, 29 November 2021 - 14:58:00 WIB
Diduga Curi Mesin Alat Berat Milik Perusahaan Swasta, Cakades di Purwakarta Ditangkap
Empat tersangka pencurian digelandang ke Mapolres Purwakarta. Salah satu tersangka diketahui sempat menjadi calon kepala desa. (foto: Istimewa)

PURWAKARTA, iNews.id - Seorang calon kepala desa (cakades) di Purwakarta ditangkap polisi bersama tiga rekannya lantaran diduga terlibat pencurian mesin alat berat milik sebuah perusahaan swasta. Mereka saat ini masih menjalani serangkain pemeriksaan di Mapolres Purwakarta.

Cakades tersebt diketahui berinisial RS (43), dan tiga rekannya, yakni AH (37), JW (28) dan TN (39), mereka merupakan warga Desa Hegarmanah, Kecamatan Babakan Cikao.

Berdasarkan laporan polisi, peristiwa pencurian itu terjadi di lingkungan PT MOS, Jalan Industri, Kampung Bayur, Desa Hegarmanah, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta, pada Rabu, (27/10/2021) lalu. 

Saat itu, pelapor atas nama Andi Subianto (42) warga Kampung Telaju RT 001/009 Desa Telaju, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, melaporkan adanya pencurian di perusahaan tempatnya bekerja. Hal itu diketahui saat korban memeriksa mesin berat merk XCMG type 180 buatan China. Ketika dicek, kaca alat berat itu dalam keadaan pecah. 

"Korban mencurigai dan memeriksa bahwa monitor mesin itu sudah tidak ada. Kemudian korban mencoba menghidupkan baterai genset, namun tidak menyala. Begitu dicek ternyata baterai genzet juga telah hilang," kata Wakapolres Purwakarta Kompol Satrio Prayogo, Senin (29/11/2021).

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: