Diajak Moeldoko Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Aa Gym: Siap Kalau Halal

Agus Warsudi ยท Jumat, 04 Desember 2020 - 15:15:00 WIB
Diajak Moeldoko Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Aa Gym: Siap Kalau Halal
Dai kondang Aa Gym berbincang dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Eco Pesantren Daarut Tauhiid, Kota Bandung. (Foto: Istimewa)

Pasalnya, Moeldoko menilai, peningkatan kasus Covid-19 itu terjadi karena masyarakat mulai tak mematuhi protokol kesehatan. "Ada kecenderungan masyarakat sekarang sudah mulai abai ya. Kami khawatirkan ya, masyarakat mulai abai, petugasnya jenuh, ini bahaya," kata Moeldoko.

Seperti diketahui, sejak awal massa pandemi Covid-19, Aa Gym gencar menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kampanye prokes dan tips menjaga diri dari penularan Covid-19 saat keluar rumah itu disampaikan Aa Gym melalui unggahan video di media sosialnya. Bahkan Aa Gym tak segan menyambangi dan menyapa masyarakat sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Aa Gym memang memberikan perhatian terhadap pandemi Covid-19. Saat sejumlah tenaga kesehatan gugur akibat terpapar Covid-19, Aa Gym mengunggah foto mengenakan pita hitam di lengan kanan sebagai tanda turut berduka cita. 

Editor : Agus Warsudi