Di Candi Prambanan, Ridwan Kamil Dorong Content Creator Terus Kreatif dan Jaga Etika

Agung Bakti Sarasa · Jumat, 03 Desember 2021 - 08:43:00 WIB
Di Candi Prambanan, Ridwan Kamil Dorong Content Creator Terus Kreatif dan Jaga Etika
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Content Creators Day 2021 di Candi Prambanan, Kamis (2/12/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

YOGYAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh content creator terus mengembangkan kreativitas. Sebab, di era kemajuan teknologi digital, orang-orang kreatif dan inovatiflah yang akan maju.

Terbukti, ada beberapa content creator yang berhasil meraup pendapatan ratusan juta hingga miliaran rupiah hanya dengan membuat konten. 

"Di masa depan, kesejahteraan kita itu gimana kreativitas kita. Lihat sekeliling kita. Bisa melaporkan kerennya desa kita, bisa melihat hal-hal kecil," kata Ridwan Kamil saat menghadiri Content Creators Day 2021 di Candi Prambanan, Kamis (2/12/2021).

Menurut Kang Emil, sapaan akrabnya, pendapatan yang besar tersebut tidak bisa diperoleh hanya dengan bersantai-santai. Butuh usaha lebih seperti aktif membuat konten dan berinteraksi dengan masyarakat. 

"Tadi sudah tercatat kalau kamu pintar, interaksinya tinggi, Rp160 juta di tangan. Tinggal bikin lagi sehingga interaksinya tinggi," ujar Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: