Crazy Rich Doni Salmanan Segera Jalani Sidang Kasus Penipuan di PN Bale Bandung

Agus Warsudi ยท Senin, 04 Juli 2022 - 13:24:00 WIB
Crazy Rich Doni Salmanan Segera Jalani Sidang Kasus Penipuan di PN Bale Bandung
Tersangka kasus dugaan penipuan Doni Salmanan dihadirkan Bareskrim Polri saat konferensi pers. (Foto: MPI/Puteranegara Batubara)

Sebanyak 43 barang bukti disita dari Dinan Nurfajrina Fauzan, istri Doni Salmanan. Salah satunya yakni 1 unit mobil Porsche 911 Carera 4S warna biru dengan nomor pelat B 38 MUH. Selain itu, barang bukti yang disita dari Dinan di antaranya 1 unit motor merek Kawasaki Ninja H2 dengan nomor pelat B 3939 UIR dan 1 unit motor merek Kawasaki Ninja ZX 1000 R.

Sementara, barang bukti yang disita dari Doni Salmanan, yaitu, dua unit rumah di Bandung dan Padalarang KBB; 1 unit mobil Lamborghini Huracan biru muda; dan 1 unit mobil BMW 840i warna abu-abu gelap. Lalu, ada sejumlah akun email Doni Salmanan beserta akun YouTube King Doni Salmanan.

Terkait barang bukti ini, Kasipenkum Kejati menuturkan, kejaksaan akan berkoordinasi kembali dengan penyidik dan instansi terkait mengenai lokasi penyimpanan. "Rencana di kantor dulu diserahkan, dilihat dulu. Setelah itu apakah akan dititip ke Rupbasan (Rumah penyimpanan barang sitaan) atau bagaimana itu kebijakan dari (Kejari) Bale Bandung," tutur Kasipenkum Kejati Jabar.

Diketahui, Bareskrim Polri telah melakukan pelimpahan tahap 2, penyerahan barang bukti dan tersangka atas nama Doni Salmanan dengan LP Nomor LP/B/0059/II/2022/SPKT/Bareskrim Polri, tanggal 3 Februari 2022.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: