Cimenteng Cimahi Disulap Jadi Kawasan Ekowisata, Pembangunan Ditarget Selesai Akhir 2021

Adi Haryanto ยท Selasa, 30 November 2021 - 09:43:00 WIB
Cimenteng Cimahi Disulap Jadi Kawasan Ekowisata, Pembangunan Ditarget Selesai Akhir 2021
Plt Wali Kota Ngatiyana melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ekowisata Cimenteng di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Senin (29/11/2021). (Foto/Humas Pemkot Cimahi)

CIMAHI, iNews.id - Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi disulap menjadi kawasan ekowisata. Nanti di Citameng dengan total luas lahan 6.000 meter persegi akan terdapat fasilitas pendopo, mushola, tempat bermain anak, food court.

Untuk membangun ekowisata Citameng, Pemkot Cimahi mendapatkan kucuran anggaran yang bersumber dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemprov Jabar senilai Rp3,1 miliar. 

Pembangunan destinasi ekowisata tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan yang dilakukan oleh pelaksana tugas (plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, Senin (29/11/2021).

"Kehadiran destinasi ekowisata Cimenteng akan berdampak terhadap masyarakat. Salah satunya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pelaku UMKM," kata plt Wali Kota Cimahi kepada wartawan, Senin (29/11/2021). 

Menurut Ngatiyana, pembangunan Ekowisata Cimenteng juga dimaksudkan untuk melestarikan budaya dan kepentingan masyarakat. Khususnya menjadi tempat wisata yang dapat mengundang wisatawan baik di daerah maupun dari luar Kota Cimahi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: