PTM 22 Sekolah di Cimahi Dihentikan, Ditemukan Kasus Positif Covid-19

Adi Haryanto · Jumat, 26 November 2021 - 19:07:00 WIB
PTM 22 Sekolah di Cimahi Dihentikan, Ditemukan Kasus Positif Covid-19
Pembelajaran tatap muka (PTM) di Cimahi dihentikan gegara ditemukan puluhan siswa dan guru terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: iNews/YUWONO WAHYU)

CIMAHI, iNews.id - Sebanyak 22 sekolah di Kota Cimahi terpaksa harus menghentikan sementara aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM). Pasalnya, ditemukan puluhan siswa dan guru terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR.

Data Dinas Pendidikan yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi, mencatat ada 30 siswa SD dan SMP yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Mereka adalah siswa dan guru yang berasal dari 22 sekolah tersebar di sejumlah wilayah baik di zona tengah, selatan dan utara. 

"Dari total 1.071 sampel yang menjalani swab test PCR acak, ada 30 yang hasilnya positif. Mereka dari 22 sekolah baik SD maupun SMP," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono, Jumat (26/11/2021).

Dia menyebutkan, dari total 30 yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, sudah ada tiga orang yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah guru, sehingga saat ini tinggal menyisakan 27 lagi yang masih terkonfirmasi positif. 

Kendati begitu di 22 sekolah yang terdapat kasus Covid-19 semua aktivitas PTM ditutup sementara selama 14 hari dalam rangka sterilisasi. Sementara untuk kegiatan PTM di sekolah lainnya tetap berjalan mengingat kasusnya saat ini masih dibawah 5 persen.

"Yang PTM-nya dihentikan sementara hanya di sekolah yang muncul kasus dan diganti dengan pembelajaran online (daring). Kalau sekolah yang lain tetap menjalankan PTM," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: